Friday 30 March 2018

Cara mengatasi fix 4g MIUI 9 global Redmi note 3 pro/kenzo UBL dan Non UBL

Download dan cara mengatasi fix 4g/hilang jaringan 4g setelah update MIUI 9 redmi nore 3 pro kenzo. Kali ini saya akan membagikan jamu 4g pada kalian yang mengalami fix 4g atau hilang jaringan 4g setelah meng-update kenzo ke MIUI 9. Jamu fix tergolong atas dua macam yaitu Fix 4g tanpa UBL dan fix 4g sudah UBL. Sebenarnya kedua bahan nya sama saja. Jika sobat menggunkan kenzo lalu mengalami kehilangan jaringan 4g sebelum melakukan UBL sobat wajib menggunakan jamu fix 4g tanpa UBL.

Untuk pemasangan smartphone sobat wajib sudah terpasang/terinstal twrp. TWRP kenzo juga terbagi 2 macam yaitu TWRP Non UBL dan TWRP sudah UBL.
Kehilangan jaringan 4g memang sangat mengganggu apalagi di area rumah kita lebih dominan sinyal 4g dibandingkan 3g. Apalagi untuk pengguna paket internet 4g mungkin meraka akan sedikit kesusahan kahilangan jaringan tersebut. Baiklah jika kenzo sobat mengalami hal serupa seperti judul langsung saja ikuti cara dibawah ini.

BAHAN
  • Download Fix 4g non UBL disini (Support MIUI 9 Global)
  • Download Fix 4g sudah UBL disini (Support MIUI 9 Global/Global Dev)
Syarat
  • Baterai minimal 50% jaga-jaga bila terjadi bootlop
  • kenzo harus sudah terpasang twrp
Cara instal fix 4g
  1. Download semua bahan yang sudah saya siapkan di atas kemudian salin ke internal storage jangan di extrak dan taruh di luar folder.
  2. setelah masuk ke twrp mode dengan cara mematikan hp sobat lalu booting sambil menekan tombol power+vol up secara bersamaan. Setelah masuk ke home screen twrp klik menu instal lalu navigasikan ke file fix 4g yang sudah sobat salin tadi (pilih menurut kondisi hp sobat)
  3. Kemudian klik reboot system lalu tunggu kenzo/hp sobat masuk ke home screen.
  4. setelah hp sobat berhasil booting masuk ke aplikasi pengaturan lalu cek apakah Prefer LTE sudah terlihat atau berlum
  5. kemudian coba sobat aktifkan apakah Prefer LTE berfungsi atau tidak, jika keluar jaringan 4g berarti berhasil menginstal fix 4g pada kenzo sobat.
Bagaimana cara instal fix 4g LTE pada kenzo (gampangkan) tutorial ini saya buat semudah mungkin agar dapat dimengerti semua pengguna kenzo jika sobat masih bingung, sobat bisa bertanya pada kolom komentar dibawah.


EmoticonEmoticon