Sunday 4 February 2018

Review Gigabyte Sabre 15 (GTX 1060)

hi sobat, seperti yang kalian tau harga komponen pc itu lagi ngeselin banget lagi melambung setinggi tinggi nya khusus nya GPU dan RAM sobat bisa cek sendiri harga gpu dan ram sekarang.
gara-gara permintaan masih tinggi dan juga marak nya main bitcoin namun disini kita justru lihata bahwa Gigabyte indonesia justru malah mangkas salah satu laptop gamming andalan entry level terbaik nya with is Geforce Gtx 1060 3 giga dan juga SSD maka nya hari ini saya mau melirik Gigabyte Sabre 15 Versi Gtx 1060.

Secara desain Sabre 15 gak akan menang kontes kecantikan maupun kelangsingan manapun, kalau laptop laptop gaming pada umumnya punya skema warna hitam merah laptop ini cuma punya warna dasar hitam ditambah satu logo Gigabyte di luar.
etlis laptop ini tetep punya sudut sudut tajem ala laptop gaming seperti laptop laptop gaming lain nya yang di repondend dari clevo.
sudah bisa di pastikan build quality disini sangat pisik dengan fhinising polos.
jelek si engga, tapi cukup mengundang sedikit sidik jari.
Terkait fisual kita bisa menikmati layar 15,6" FHD IPS yang akurasi warna kontras dan brignes nya sedikit di bawah rata rata untuk bagian ini saya gak bisa komen.
kalau soal konektifitas di sebelah kanan ada: 
  1. Dual audio jack
  2. USB 2.0
  3. USB 3,0
  4. exhous port
  5. kensington lock
disebelah kiri ada:
  1. charging port
  2. Dual mini dp
  3. HDMI
  4. USB 3,1 genrai 1
  5. 1 USb 3.0
  6. slot SdCard
spek adalah alasan saya mereview laptop ini, bener bener ajaib ya di harga segini kita sudah dapat core i7 7700HQ kabylake dan di dampingi Gtx 1060 3 giga, ram 8 giga dengan upto 32 giga dan masih ada 1 slot yang kosong, M2 128 giga yang bisa di upgrade ke NVMe dan HDD 1 TB 7200 RPM.
dilihat dari segi performa kita masih tetep merupakan upgrade signifikan dibandingin dengan laptop laptop entry level sekelas nya yang masing menggunakan Gtx 1050 dan Gtz 1050ti, baik gta v dan Battlefield 1 bisa berjalan dengan sangat lancar.
Management panas di laptop ini terdiri dari dual fan dan dual heatsing yang masing masing terhubung ke dua heatpipe yang terpisah antara CPU dan GPU.
untungnya panas terkendali setelah maen 1 jam suhu tetap bertahan di skitara 70 drajat celcius.
perlu di ingat salah satu kipas membuang ke pantat dan satu nya lagi ke kanan, mungkin ada baik nya jika next time bikin laptop buangnya di kiri aja karna gak enak kan kalo udah make mouse tangan kanan kita akan terasa panas.
komentar saya untuk keyboard setelah memakai laptop ini lumayan empuk dan enteng meskipun keycaps nya pendek, di bawahnya ada lighting RGB 3 tingkat yang bisa kita atur sebanyak 3 zona, tidak sebanyak ROG GL 503 yang bisa 4 zona.
trackpad punya fiel yang enak namun menurut saya masih kurang akurat meskipun udah ada windows position deivers.
beda dengan sebagian besar saingan nya battery 62 wh nya removeble, buat sekedar penggunaan ringan kuat skitar 4 jam.
disisi lain charger yang di incloud lumayan masif walau keliatan tipis.
soal kualitas speaker stereo saya cuma bisa bilang suara nya mendep dan kurang akurat.

sekarang kita menyimpulkan bahawa Gigabute Sabre 15 ini punya rasio performa yang sangat baik meskipun dari exprience biasa biasa banget.
kalau yang sobat peduliin gak lebih dari laptop gaming yang punya core i7, Gtx 1060 3 giga, SSD dan juga layar IPS sobat gada salah nya buat beli laptop ini, bahkan kalau kita bandingin sama pc rakitan dengan spek nya kira kira setara ternyata harga nya gak beda jauh jauh banget harga nya dengan laptop ini.
untuk harga laptop ini skitar 16 jutaan.

ok cukup sekian untuk review kali ini semoga bermanfaat dab sampai jumpa di artikel saya selanjutnya.


EmoticonEmoticon