Thursday 1 February 2018

Cara memeriksa kesehatan pc/laptop dengan software nzxt cam

hai sobat, medical cekup itu perlu untuk memerkiksa kesehatan fisik kita, kita harus tau gimana kondisi fisisk kita sedang baik atau buruk, darah kita brapa, kolestrol kita brapa dan lain-lain, ehhhh ko jadi ngomongin penyakit :v
ok kita kembali ke topik, pc juga kaya gitu kita perlu memantau masing masing komponen jeroan pc/laptop kita mulai dari clock speed nya brapa, suhu nya berapa, pemakaian ram brapa, sisa storage HDD kita brapa dan lain-lain, makanya dari itu kita perlu sebuah software monitoring tool untuk memantau kondisi pc/laptop kita.
biasa nya saya memakai MSI Afterburner tapi tadi liat liat punya nya NZXT yaitu NZXT CAM itu klihatannya cakep banget dan saya coba untuk mendonload dan mencobanya dan sekarang saya ingin membagikan NZXT CAM nya kepada kalian.
ini software sebener nya udah lama banget cuma saya baru aja download dan baru mencobanya :v dan kaya nya perlu untuk dibagikan kepada para sobat yang setia berkunjung ke blog saya, ok mau tau NZXT cam atau mungkin kalian ada yang udah make juga dan mungkin juga ada yang belum mencobanya.
jika sobat yangn belum mencoba software ini sobat bisa mendonload nya disini atau juga bisa langsung mendownload ke web nya langsung disini tampilan web nya bisa lihat gambar di bawah.
nah seeperti itu tampilan web nya, sobat tinggal download for free dan instal sperti biasa, perlu diketahui ssetelah menginstal software ini pc/laptop sobat akan di minta untuk melakukan restar.
tampilan software nya sendiri sobat bisa melihat nya pada gambari dibawah.
nah seperti itu tampilan software nya saat di buka.
di software ini kita bisa melihat cpu yang kita pake apa, clock speed nya brapa, gpu/vga nya apa, ram usage nya brapa, sisa storage nya brapa dan lain lain.
jika sobat gambar kedua maka sobat akan bisa melihat spek pc/laptop sobat, tampilan nya seperti gambar dibawah.
sobat bisa lihat spek cpu nya apa, gpu nya apa, motherboard nya apa, merek ram clock speed nya brapa, jenis nya apa DDR3 atau DDR4, sobat juga bisa melihat brapa partisi yang ada di HDD sobat, oia itu spek laptop yang admin pake, miris banget ya :V
ok sekarang kita lanjut ke menu berikut nya lagi tampilan nya akan sperti gambar di bawah.
oia untuk membuka menu ini sobat mengharuskan melakukan login terlebih dahulu, ntah tujuan nya untuk apa, tapi yang jelas di menu ini tujuan nya untuk maen game, sehubung admin bukan gamers laptop aja low end jadi admin tidak mengaktifkan menu ini, buat sobat yang suka men game mungkin perlu untuk melngaktifkan menu ini.
kalo dulu mungkin orang-orang menggunakan Afterburner untuk melihat fps game yang berjalan, dan di menu ini juga dia bisa membaca brapa fps game yang sedang kita jalankan.
sekarang kita ke menu dibawah nya lagi. tampilan nya akan seperti dibawah.

nah di bagian ini hanya untuk orang yang suka melakukan overclocking, di bagian ini sobat bisa melakukan overclocking seperti hal nya MIS Afterburner dia juga punya tool untuk melakukan overclocking.
lanjut ke menu terakhir, tampilan nya akan sperti gambar dibawah.
kalo sobat punya produk-produk lain dari NZXT kaya misalkan NZXT HUE+ atau kraken nah itu bsia terkoneksi di bagian ini, jadi sobat bisa memantaunya dari sini.

nah cukup sekian dulu untuk kali ini, klik like dan share jika sobat suka dengan artiken artikel di blog saya ini, ok sampai berjumpa kembali di update-tan saya berikutnya.


EmoticonEmoticon