Monday 1 January 2018

CARA MEMASANG CUSTOM ROM ANDROID SAMSUNG

hallo sobat kembali lagi di blog yang sederhana ini, kali ini saya akan memberi tutorial cara memasang custom rom android samsung, ok sebelum kalian melakukan flashing cusrom kalian perhatikan terlebih dahulu cusrom yang akan kalian gunakan, karna cusrom yang akan di flashing harus sama dengan versi hp kita, sobat bisa download cusrom yang ingin kalian pake di google atau di grup facebook sesuai type handphone sobat, dan syarat syarat yang harus di penuhi sobat bisa lihat di bawah.
  1. pastikan sobat punya hp android samsung tentunya
  2. pastikan hp sobat sudah di root.
  3. dan pastikan hp sobat sudah terinstal CWM atau TWRP (penting)
  4. cusrom yang akan sobat flashing ke hp sobat.
jika sobat sudah memenuhi persyaratan di atas dan sudah mendownload CUSROM dan CWM atau TWRP nya mari kita mulai tutorial nya.
  1. simpan CUSROM sobat yang sudah di download di sdcard.
  2. matikan handphone sobat.
  3. masuk ke CWM atau TWRP dengan cara tekan tombol power, vol up, dan tombol home butom, jika muncul tampilan Unmodified System Partition sobat swipe saja di bagian Swipe to allow Modifications.
  4. klik pada menu WIPE dan swipe pada bagian Swipe to Factory Reset, jika sudah sobat klik tombol back yg ada di bawah kiri.
  5. lalu sobat klik pada Menu Advanced Wipe
  6. setelah muncul tampilan baru dan deretan perintah sobat klik pada bagian bagian Dalvik / ART Chace >> System >> Data >> Internal Storage >> Chace, untuk Sdcard jangan di klik karna nanto Sdcard sobat bisa ter-Format.
  7. jika langkah no 6 sudah di lakukan sobat tinggal Swipe To Wipe, tunggu sampai selsai, jika siudah selsai klik tombol back sampai ke home menu.
  8. klik menu Install dan klik Select Storage dan klik Micro SDcard, lalu sobat cari CUSROM  yang tadi sobat download dan klik CUSROM nya/
  9. jika sudah muncul halaman Install Zip, sobat tinggal Swipe to comfirm Flash, tunggu sampai proses instalallasi nya selsai.
  10. jika proses installasi sudah selsai sobat tinggal Reboot System dan tunggu proses booting nya sampai ke setup, perlu di ingat biasa nya saat booting akan memkan waktu kurang lebih skitar 3-5 menit tergantung dari cusrom yg sobat flash.
ok skian tutorial dari saya smoga membantu dan bermanfaat, maaf bila ada kesalahan penulisan,
jika ada saran dan kritik sobat bisa coret coret di kolom komentar di bawah, dengan bahasa yang sopan yah :p

**SALAM NGOPREKK, GAK BOOTLOP GAK TAMVAN**





EmoticonEmoticon