Tuesday 30 January 2018

Cara unlock bootloader xiomi redmi note 3 tanpa nunggu sms verfikasi

kali ini saya akan membagikan pengalaman saya bagai mana cara unlock bootloader tanpa harus nunggu verifikasi dari xiomi.
ok bahan bahan yang harus sobat siapkan sudah saya sediakan di bawah sobat tinggal mendownload smua bahan nya.

  1. xiomi flash "ini adalah untuk flash hp xiomi miui 8 yang marsmello android 6" download disini
  2. emmc_appsboot.mbn "ini adalah untuk unlock bootloader nya" download disini
  3. rom yang akan di flash (miui 8 Marsmello) "sobat bisa mendownload sendiri di situs resmi nya xiomi"
  4. adb.exe download disini
  5. fastboot.exe download disini
  6. fix 4g renot 3 download disini
  7. TWRP "ini twrp nya yg mods zcx"download disini
ok langsung aja pertama sobat buka cmd dengan cara ketik "cmd" pada kolom yg saya tunjuk seperti gambar di bawah



kemudian sobat ketik pada cmd "adb devices"


ini untuk memastikan hp sobat sudah terdetek atau belulm di pc/laptop sobat kalau belum terdeteksi brarti sobat harus mengaktifkan usb debuging di smartphone xiomi sobat dengan cara masuk pengaturan>about phone> miui version nya sobat klik 7x sampai muncuol notif "you are now a developer" kemudian sobat masuk ke "additonal settings" kemudian pilih "developer options" lalu pilih usb debuging dan nyalakan "usb debuging" nya dan nyalakan juga "OEM unlocking" nya kalo ada notif "Allow usb debuging" sobat klik ok saja dan jika muncil notif "Allow OEM unlocking" sobat klik OK juga.
Sekarang sobat buka lagi cmd nya dengan cara seperti di atas dan ketik lagi "adb devices"  jika xiomi sobat sudah terdetek sobat bisa langsung masuk ke bootloader dengan cara ketik "adb reboot bootloader"
Nanti xiomi sobat akan restart dan masuk ke mode fastboot 


dan sekarang sobat masuk ke menu "edl" untuk bisa nge-flash smartphone xiomi sobat dengan cara ketik "fastboot reboot-edl"
Sekarang xiomi sobat akan mati dan perhatikan lampu indikator nya akan menyala kedip-kedip warna merah itu tanda nya xiomi sobat dalam mode "edl"
sekarang sobat buka copy file "emmc_appsboot.mbn" kedalam rom xiomi yang akan sobat flash, dengan cara buka rom xiomi yang akan di flash nya lalu pilih folder image paste disini 




sekarang sobat buka miflash nya dan klik "select" lalu cari dan pilih folder rom xiomi yang akan sobat flash 



jika sudah sobat klik "refresh" untuk mendeteksi smartphone xiomi renot 3 sobat, jika sudah terdetek, sobat bisa langsung kelik "flash".
lama waktu flash nya tergantung dari spek px/laptop yang sobat gunakan, smakin tinggi spek pc/laptop nya maka akan smakin cepat proses flashing nya.
jilka proses flashing sudah selasai tapi renot 3 sobat masih dalam mode edl sobat tinggal tekan 3 tombol (vol up-vol down-power) selama 5 deik, setelah 5 detik kemudian sobat lepas tombol vol-up untuk masuk ke menu fastboot.
kalu sudah masuk mode fastboot sobat bisa menutup miflash nya dan sekarang sobat buka lagi cmd nya dengan cara yang sama seperti di atas setelah cmd terbuka sobat ketik "fastboot oem unlock-go"
ini untuk meng unlock bootloader nya.
sekarang untuk memastikan xiomi sobat terunlock sobat ketik "fastboot oem devices-info"
jika sobat melihat bagian yang saya tunjuk seperti gambar di bawah sudah tertulis "true" arti nya ini sudah berhasil untuk di unlock bootloader.
sekarang sobat bisa instal TWRP dengan cara ketik "fastboot flash recovery twrp_zcx.img" sekarang sobat booting xiomi nya melalui twrp dengan cara ketik "fastboot boot twrp_zcx.img" tunggu beberapa saat sampai renot 3 sobat masuk ke twrp.
jika sudah masuk twrp tapi bahasa nya masih bahasa china/mandari sobat bisa merubah bahasa nya dengan cara klik baris ke 3 sebelah kanan kemudian pilih yang gambar dunia (globe) yang ada di paling sisi kanan kemudian pilih bahsa english.
sekarang sobat copy file fix 4g nya ke dalam renot 3 sobat melalui exploler pc/laptop sobat, jika sudah sobat kembali ke smartphone renot 3
dan sekara ke menu twrtp pilih instal ini untuk fix 4g nya, dengan cara klik instal pada lalu cari file fix 4g yang sudah sobat copy tadi, jika sudah sobat tinggal swip instal dan tunggu sampai proses instalasi nya selasai, jika proses sudah selsai sobat bisa langsung reboot system.
jika renot sobat hanya muncul gambar "mi" aja kemungkinan besar renot 3 sobat bootlop, tapi jika di bawah nya ada tulisan android brarti smua berjalan lancar.
proses booting pertama agak lama skitar beberapa menit, jadi sobat tunggu saja samnpai proses booting nya selsai.

ok itu aja untuk tutorial unlock bootloader tanpa harus nunggu sms balasan dari xiomi nya, smoga bermanfaat dan membantu, lakukan dengan teliti karna saya tidak bertanggung jwab jika terjadi bootlop pada renot 3 sobat.


EmoticonEmoticon