Monday 26 March 2018

Dolby atmos untuk semua android dan cara pasanganya tanpa pc/laptop

Dolby Digital adalah sebuah teknologi untuk menghasilkan suara surround digital. Teknologi ini biasanya digunkan dalam pemerosesan dan pembentukan data audio untuk film-film dibioskop maupun film film pada media kepingan seperti DVD. Dolby Digital dikembangkan oleh Dolby Laboratories. Seiring dengan kemajuan zaman saat ini dolby sendiri sudah bisa dipasang pada perangkat smartphone android dalam bentuk apk.

Salah satu yang paling digemari oleh pengguna android adalah Dolby Atmos dimana aplikasi ini mampu untuk menghasilkan suara yang jernih dan bisa kita kostumisasi sendiri eQualizer didalamnya. Jadi sobat bisa menentukan suara seperti apa yang ingin sobat dengarkan. Penasaran ingin mencoba?

Tutorial Cara instal Dolby Atmos di android dengan mudah
Siapa sih yang tidak ingin perangkat nya terpasang aplikasi Dolby? pastinya mau ya, namun sayang sekali karena tidak sembarang perangkat bisa menginstalnya. Hanya perangkat dalam ke adaan Root saja yang bisa memasang Dolbby ini, dan saya masih terus mengusahakan untuk mencari cara instal Dolby atmos tanpa root di android jadi untuk sementara ini silahkan gunakan tutorial dibawah.

  1. pertama pastikan hp sobat sudah dalam keadaan root dan terpasang recovery (CMW/TWRP)
  2. Download Dolby Atmos ZIP disini berkukuran 3MB
  3. Taruh file download tadi ke sdCard hp sobat (jangan taruh dalam folder apapun biarkan saja diluar)
  4. Matikan hp sobat lalu masuk ke cwm/twrp
  5. setelah masuk ke menu tersebut silahkan sobat pilih file dap_r6.5.zip yang sudah sobat taruh di sdCard tadi.
  6. Lalu pilih continue atau swipe to confirm flash dan secara otomatis Dolby Atmos tadi akan terpasang di android sobat.
  7. Selesai
Kini sobat bisa mendengarkan musik dengan efek yang tambah bagus dengan Dolby Atmos!

Salah satu pesaing terbaik untuk urusan efek sound di android tidak kalah juga oleh ViPER4Android Effects. Dimana aplikasi tersebut juga memiliki fitur yang tidak kalah dari Dolby Atmos namun saya tidak akan membahasnya sekarang, kita tunggu aja di postingan berikutnya ya. Ok sekian untuk cara instal Dolby Atmos di android semoga berguna dan semalat mencoba.


EmoticonEmoticon