Sunday 28 January 2018

[Fixed] Internet Speed Problem (Tethering Smartphone)

Pernahkah kalian merasa koneksi di laptop terasa sangat lamban , browsing yang berjalan lamban padahal speed download dan upload cepat , hal ini yang ts alami selama beberapa bulan terutama semenjak windows 10 update CU ( sebelum FCU ) , beberapa kali mencoba mencari solusi , namun bukan nya berhasil malah menjadi problem ke windowsnya , setelah sekian lama mencoba mencari sendiri , akhitnya gw nyerah (lol) dan mencoba menanyakan ke grup berharap mendapatkan solusi. Sehari setelah gw post permasalahan ini , well respond yang ternyata bukan saya saja yang merasakan nya , ada banyak orang yang juga mengalami hal yang sama.
ok kita langsung saja.

  • Open Command Prompt (Run As Administrator)
  • Ketik “netsh interface tcp show global” Kemudian Periksa bagian Receive Window Auto-Tuning Level yang masih berstatus enable , di sini kita bakal mematikan Receive Window Auto-Tuning Level tersebut ( Di Gambar Punya Saya sudah di nonaktifkan )



  • Ketik “netsh int tcp set global autotuninglevel=disabled untuk menonaktifkan Receive Window Auto-Tuning Level

  • Setelah dapat respond OK. Cek kembali dengan ketik “netsh interface tcp show global” , kalau status sudah disabled , selamat keadaan internet anda akan berjalan normal , di sarankan untuk restart terlebih dahulu.




EmoticonEmoticon