Friday 16 February 2018

5 daftar anti Virus handal

sobat yang punya pc/laptop, pasti sudah tidak asing lagi dengan yang namanya virus, dengan muculnya virus pada prangkat kita tentu itu akan membuat kita cemas dan was was.

maka dari itu saya kali ini akan membahas tentang anti virus yang handal menurut saya, ok mari kita langsung saja.

1. AVG



AVG anti virus ini mempunyai kelebihan link scaner.

Ketika kita melakukan browsing misalkan di modzila, chrome atau app sejenis, nah si AVG ini ketika kita meng klik URL maka AVG ini akan menscan terlebih dahulu link yang kita buka tersebut, aman untuk di buka atau tidak, kalo misalkan URL yang kita klik mengandung virus maka halaman URL tersebut tidak akan di munculkan tapi kalau misalkan bersih/bebas dari virus maka kita akan langsung dibawa kehalaman yang kita klik.

dan kelebihan yang kedua AVG ini sudah tersedia anti rootkit.

dan ada juga kekurangannya dia sangat ketergantungan sekali terhadap OS, jadi kalau misalkan OS kita error, maka si AVG ini juga akan ikut ikutan error dan dia juga tidak akurat mengscan virus virus trojan padahal virus trojan ini sangat berbahaya.

Link downladnya disini.

2. AVAST


sobat sobat pasti sudah tidak asing dengan anti virus yang satu ini soalnya di indonesia bahkan diluar negri juga banyak digunakan oleh pengguna pc/laptop karna kinerjanya yang cukup bagus.

Kelebihannya Avast dia mempunya fitur URL block untuk situs 18+, kekerasan, anti mainstream dan lain-lain, jadi sangat aman apabila di pasang di pc/laptop anak-anak yang masih remaja.

kelebihan yang kedua dia bisa disetting manual low atau expert, kalau misalkan sobat setting low maka penggunaan CPU akan sangat rendah, tapi kalau misalkan sobat setting expert penggunaan CPUnya akan tinggi, jadi sobat bisa menyesuaikan dengan spek  pc/laptop yang sobat pakai.

tapi avast juga mempunyai kekurangan yaitu dia lambat dalam mengscan flashdisk dan tidak mengscan file dalam bentik arsip rar atau zip yang terpasword, jadi kalau misalkan file zip atau rar nya di kasih kata kunci maka avast ini tidak akan mengscan nya.

Link downloadnya disini.

3. KAPERSKY



Kaspersky ini mempunyai banyak kelebihan diantaranya dia slalu update setiap hari bahkan bisa setiap jam.

yang kedua dia proaktif defent, maksudnya jadi memncegah ancaman yang tersembunyi dan memonitoring system registry yang sudah ada pada pc/laptop sobat.

trus kelebihan yang ketiga dia memiliki fitur heuristik jadi dia bisa mendeteksi virus baru.

dan kelebihan yang ke empat dia memilikik exlusip data base, jadi membasmi virus yang exppert dengan cara yang tidak biasa, cara yang ridak ada pada anti virus di atas.

kekurangannya yaitu startup yang lama ketika kita menyalakan pc/laptop dia akan booting awal dengan melakukan scan terlebih dahulu dan itu memakan waktu yang cukup lama.

Link downloadnya disini.

4. ESET NOD32



anti virus ini sudah sering saya jumpai terutama pada pc warnet-warnet, karna anti virus ini untuk pemakaian CPU nya sangat rendah dan sangat cocok untuk pc/laptop low-end.

tapi untuk kelebihannya dia tidak kalah bagus dari anti virus anti virus di atas, sperti antimalware, anti spam, anti spyware dan proses booting yang cepat.

makanya tidak heran jika banyak yang menggunakan anti virus yang satu ini.

Link downloadnya disini.

5. NORTON ANTI VIRUS



Norton anti virus ini mempunyai kelebihan mengscan dengan teliti sampai keseluk beluk file yang ada pada pc/laptop kita dan yang paling penting tidak memakan waktu yang lama.

dan kelebihan yang kedua dia mempunyai banyak versi dengan kelebihan kelebihan tertentu di setiap versinya.

kelebihan yang ketiga dia memiliki lanquard yang dapat mengscan data yang akan di share.

dan kelebihan yang ke empat, data yang terinpeksi dapat diperbaharui lagi sebanyak 50% bisa diselamatkan, kalau misalkan anti virus anti virus yang lain ketika sebuah file sudah dianggap virus maka file tersebut akan lang dihapus, tapi kalau norton ini 50% kemungkinan masih bisa diselamatkan atau di kembalikan lagi.

hanya saja norton ini lambat pada saat startup dan kadang virus yang dari flashdisk/CD ketika sobat mencolokannya ke pc/laptop kadang tidak terdeteksi adanya virus.

Link downloadnya disini.

Jadi sobat mau pilih yang mana? jika punya tambahan sobat bisa tulis di kolom komentar.

2 komentar

aku sih pakenya avast. sama kapersky. lebih cocok aja di laptop sy

terimkasih sudah mampir, jangan lupa di bookmark yah, untuk mengetahui update artikel selanjutnya.


EmoticonEmoticon