Friday 16 February 2018

Rekomendasi 5 aplikasi Android keren

Hallo sobat smuannya apa kabar? dan selamat datang kembali di blog sederhana saya.

Gak perlu lama lama langsung saja kita bahas Rekomendasi 5 aplikasi Android kerennya.

1. SHAREit

Aplikasi ini sebenernya sudah cukup lama saya pakai dan begitu juga oleh banyak orang, tapi ternyata masih banyak juga yang belum mengetahuinya.

Fungsi utama dari SHAREit adalah untuk mentransfer data dari satu perangkat ke perangkat lain. Cakupan platfrom nya juga sangat luas mulai dari Android, Windows, Winphone, IOS, dan MAC yang menurut saya jadi kelebihan utama dari aplikasi ini.

Lalu kelebihan kekdua adalah soal kecepatan transfer datanya yang emang cepet banget, beda dengan transfer data via bluetooth, transfer data SHAREit itu menggunakan system wifi direct untuk menghubungkan kedua perangkat. Hal itulah yang membuat transfer data sangat singkat.

Dari pengalaman saya sendiri SHAREit ini kepake banget ketika ingin memindahkan data dari laptop ke handphone atau sebaliknya, jadi tidak perlu repot lagi buat nayri kabel data.

Selain transfer data SHAREit ini mudah konek ke pc, SHAREit juga punya fungsi lain salah satunya adalah PPT Control yang menurut saya OK banget karna bisa bikin handphone menjadi kliker saat persentasi.

Untuk sobat yang belum nyobail SHAREit, aplikasi ini gratis jadi bisa langsung sobat dapatkan di Link yang sudah saya siapkan.

2. INKWIRE

Pernah gak sih ada temen atau mungkin orang tua sobat yang bingung soal setting hp dan gak ngerti saat dijelasin via telepon atau pesan text seperti sms dan whatsApp. Kalau pernah atau mungkin sekarang dalam kondisi tersebut coba instal aplikasi ini.

Dengan Inkwire sobat bisa memonitoring layar handphone, prosesnya pun sangat sederhana dimana hp yang ingin dilakukan mirroring tinggal menekan share untuk akses quote khusus sedangkan pihak yang menerima mirriring tinggal memasukan kode tersebut dan wolla sobat sudah sukses melakukan live streaming via handphone.

Terus apa gunanya?
Saat kedua hp terhubung, pihak penerima akan berfungsi sebagai asisten yang bisa memberikan tanda secara real time, jadi seperti yang saya sebutkan di awal sobat bisa memonitoring orang lain saat ber navigasi diponselnya.

Kalau seandainya butuh juga aplikasi ini menyediakan fitur voice yang bisa memudahkan komunikasi antara kedua pihak.

Aplikasi ini gratis jadi silahkan dicoba saja jika dibutuhkan

3. LOOPSIE

Sobat pernah lihat potingan video seperti di twetter, facebook dan instagram yang seperti ini?
Buaut sobat yang ingin membuat video kaya gitu aplikasi loopsie bisa membantu untuk menyederhanakan prosesnya, cukup menekan tombol shutter pilih daerah mana yang mau di bikin diam dan bergerak sobat sudah bisa membuat konten video dengan sinema graph yang menarik hanya dengan handphone saja.

Meskipun aplikasi ini asyik dan banyak celah buat kreatifitas saya cukup menyayangkan durasi nya yang sangat singkat yaitu sekitar 6 detik saja.

Tapi diluar hal tetrsebut aplikasi ini tetep layak buat dicoba karna tersedia secara gratis dengan opsi bayar untuk menghilangkan watermark.

4. GIPHY

Giphy adalah aplikasi paforit saya sejak lama juga yaitu GIPHY.

Buat fungsinya sendiri aplikasi ini cuma untuk mempermudah mencari gambar sesuai konteks yang di inginkan sebelum kemudia dipakai pada  platfrom lain.

Opsi Sharing nya juga berpariasi mulai dari twetter, instagram, WhatsApp atau hanya untuk disimpan di handphone semuanya bisa lewat aplikasi ini.

buat saya sendiri giphy cuma kepakai buat lucu lucuan aja di media sosial atau buat pengganti emotion standar ketika melakukan chatting.

Namun meski kelihatan remeh main main gambar seperti itu lebih asik ketimbang maen emotion standar dari aplikasi.

5. SIGN FOR SPOTIFY

Sign for spotify adalah satu satunya aplikasi yang berbayar dari 5 aplikasi yang saya bahas.

Sesuai namanya yang ada kata spotify sign memang hanya berfungsi buat aplikasi streaming musik yaitu saja.

Kegunaan nya pun sebenernya keliahatan remeh karna cuma untuk buat shortcut musik musik aja untuk kemudia di pasang di folder atau home screen handphone.

Cara pakainya juga sebenernya sangat mudah karna cukup mengambil link dari lagu atau playlist yang di inginkan lalu paste ke sign for spotify untuk dibuatkan shortcutnya .

Dalam praktiknya saya merasa dengan adanya shorcut tadi sangat berguna karna misalnya saat mau dengerin playlist musik tertentu yang memang saya sukai tanpa harus nyari nyari lagi di dalam menu spotify.

Harga aplikasi ini adalah Rp 23.000 tapi kali ini saya akan memberikannya secara geratis dengan link yang sudah saya siapkan dibawah.


Daftar Link untuk mendownload semua aplikasi di atas.
  1. SHAREit download disini.
  2. Inkwire download disini.
  3. Loopsie download disini.
  4. GIPHY download disini.
  5. Sign For Spotify disini.
OK saya rasa cukup sekian saja untuk rekomendasi aplikasi android keren.
Terimakasih sudah mau mampir ke blog saya dan jangan lupa di bookmark untuk mempermudah mengetahui updatean saya selanjutnya.


EmoticonEmoticon