Sunday 4 February 2018

Review Samsung Galaxy Note Fan Edition

hi sobat kembali lagi dengan saya, kali ini saya tidak akan me review laptop/pc tapi melainkan akan me review smartphone samsung galaxy note fan edition.
smartphone ini bisa dapatkan dengan harga 8,6 juta beserta garansi resmi samsung.



hp ini sangat menarik karna hp ini adalah hp kelas atas samsung trakhir yang masih menggunakan rasio layar 16:9.

Desain.

dilihat dari desain samsung note fan edition menggunakan material bahan metal dan kaca yang bikin hp ini tentu nya terlihat elegan dan cantik selain cantik bagian belakang yang kaca ini juga yang mendukung wireles charging jadi selain cantik bisa menambah kelebihan juga.

build quality nya tentu saja solid has hp smartphone klas atas dari samsung hp ini punya grid yang nyaman banget walaupun punya layar 5,7" karana hp ini menggunakan HD screen pada tubuhnya juga mencapai 79% makanya hp ini gak terlalu besar saat digenggam.

penempatan tombol dan lubang udah pas tidak ada yang saya keluhin buat sobat yang kangen dengan tombol home fisik klas atas samsung tentu aja bakal terobati di hp ini.

Layar.

layar samsung galaxy note fan ini punya resolusi layar quad HD denagn panel super amoled hp ini juga suport HDR 10 terus ada always on display dan perlindungan layar korning gorilaglas 5.

kualitas layar masih yang terbaik di kelasnya seperti yang sobat tau layar super amoled dari samsung masih menjadi paforit karna kluaran warnanya bagus dan sudut pandangnya yang luas serta tanpa adanya distorsi kemampuan fisibilitas diluar ruangannya juga sangat baik.

samsung note fan edition sudah sertifikasi ip 68, artinya sudah anti air sedalam 1,5 meter selama 30 menit dan juga anti debu.



Sim Card.

hp ini sudah suport dual sim bertype hybrid jadi sobat harus milih mau pake dual sim atau single sim plus microSd.

Performa.

untuk performanya kalau dilihat dari tabel spesifikasi harusnya berumur panjang karna hardware yang digunakan hp ini hig end prosesornya pake exynos 8890 ram nya 4gb dan storage nya sudah 64gb.

selama pemakaian hp ini tidak ada yang saya keluhin semua kegiatan yang saya lakukan di smartphone seperti multytasking buka aplikasi berat rendering sampai main game smuanya lancar jaya tanpa ada masalah.

Fitur.

spen adalah stilus yang berfungsi seperti pensil sensasi menulis dengan spen ini sangat mirip dengan menulis di atas kertas, spen memudahkan kita untuk menunjang produktifitas kalu sobat suka menggambar bisa banget.



ada juga fitur off screen memo yang berfungsi saat kita kluarin spen nya saat kondisi hp sleep.

spen juga bisa dipake untuk mentranslate kalimat.

samsung galaxy note fan edition ini juga punya fitur iris scaner kemampuan membacanya cepat dan gada masalah fitur ini juga bisa dipake saat kurang cahaya misalnya malam hari.

fingger print sangat strategis kecepatan membacanya cepat dan skurat.

Battery.

baterry hp ini juga mempunyai kapasitas 3200mAH dengan 8 point septy chek ini sangat bagus karna samsung sangat memperhatikan kualitas produknya walaupun kapasitasnya tergolong kecil tapi hp ini gak bisa dibilang boros battery, slema pemakaian battery nya bisa bertahan seharia dengan pemakaian standar kalau pemakaiannya agak berat biasanya sebelum waktu tidur sudah minta di cas lagi, tapi jarang.
jadi saya simpulkan battery nya sudah cukup OK.

kecepatan ngecas nya cepet banget karna ada fitur fast charging dicas dari kondisi battery 14% ke 100% cuma 1 jam 20 menit saja.

Kamera.

kamera belakang hp ini sangat bagus saturasi warna sudah bagus detainya mentap sekali dynamic crane nya juga sudah bagus, dikondisi low light hasilnya juga bagus banget nois itu hampir tidak ada detailnya masih dapat banget.

untuk kamera depan saya suka cocok banget dipake selfi hasinya gak macem macem warnanya tetep natural fitur face beauty nya juga lumayan natural .

Kesimpulan.

samsung galaxy note fan ini adalah smartphone alternatif selain samsung note 8 dan bagusnya lagi sekarang samsung seri note jadi ada 2 pilihan.

walaupun harga note fan edition lebih murah tapi fitur yang didapetin masih terasa freemium dengan di taun 2018 dan hp ini bisa dibilang hp yang umurnya panjang layar masih yang terbaik diklas nya performa sehari harinya masih sangat baik pengalaman penggunaan nya seru banget sampai hasil kameranya yang bagus banget saya sangat merekomendasikan samsung note fan edition ini.

ok cukup sekian untuk review saya kali ini, jangan lupa di share dan like fanspage fb nya untuk terus mendapat info update selanjutnya.


EmoticonEmoticon