Sunday 25 February 2018

5 Tips cara merawat baterai tanam pada HP agar tidak cepat DROPP

Untuk perjumpaan kali ini saya akan memberikan beberapa tips untuk menjajga battery hp android khususnya battery tanam. Tanpa perlu basa basi yang panjang saya akan langsung saja membagikan beberapa tips nya.

1. Selalu gunakan charger original dari merek hp.

Jadi kalo charger sobat rusak jadi sobat harus beli ke dealuer resminya hp sobat, jangan membeli charger di sembarang tempat karna itu sangat tidak di anjurkan dan Jangan tergiur dengan harga yang sangat murah. Atau saat sobat lagi pergi main, jalan, atau berpergian jauh lalu battery hp sobat mau habis, maka alangkah baik nya jika sobat membawa charger ori dari merek hp sobat.

Karna jika sobat sembarang menggunakan charger itu sangat mempengaruhi performa battery hp sobat. 

2. Jangan cas hp terlalu lama.

Ini kebiasaan kan karna biasanya kalo kita sebelum tidur hp nya di cas dan bangun nya entah jam berapa dan berapa ratus persen battery penuhnya dan kita baru cabut setelah kita bangun. Itu sangat tidak di sarankan dikarnakan itu dapat mempengaruhi kinerja dari battery hp sobat dan tentunya akan membuat battery hp sobat menjadi cepat drop.

3. Jangan cas hp sebentar-sebentar.

kadang kita kalau mau berpergian kita cas hp dulu sebentar padahal battery hp masih 50% lagi setelah 80% kita cabut lagi soalnya mau pergi kadang juga ginikan saat ada kesempatan kita mampir ke warung dalam perjalanan lalu kita cas hp dulu sebentar. Itu sebenarnya tidak bolah atau tidak di anjurkan, soalnya kalo sebentar sebentar di cas itu juga dapat mempengaruhi dari battery hp sobat dan dapat membuat cepat drop.

4. Segera cas hp menjelang battery hp habis.

Sobat jangan menunggu battery hp sobat habis baru sobat cas, tapi ini sebenarnya jangan dilakukan jadi minimal battery hp sobat masih 15% sudah sobat cas kembali jangan menunggu sampai battery hp sobat habis terkuras.

5. Jangan main hp sambil di cas.

Sobat pasti sering kan main hp sambil di cas hususnya para gamer hp, ini sebenarnya sangat berbahaya dan juga tidak bagus untuk battery hp nya.

OK sekian beberapa tips dari saya semoga ada manfaatnya bagi sobat, jika ada pertanyaan sobat bisa menulisnya di kolom komentar.


EmoticonEmoticon