Monday 7 May 2018

Apa saja Fitur baru Windows 10 April 2018 Update?

Dengan windows 10, Microsoft telah memfokuskan diri untuk menghadirkan system operasi yang paling modern dan paling aman. Sejak peluncuran awal Microsoft telah menghadirkan update dengan fitur-fitur yang  dirancang untuk menghadirkan kemampuan kreativitas di dalam diri kita masing-masing.
Dan secara singkat berikut ini adalah fitur-fitur baru Windows 10 April 2018 Update:

  • Timeline: Komputer Windows 10 sobat akan kembali ke waktu hingga 30 hri untuk menemukan data sobat, meskipun sobat mengerjakan hal tersebut hari ini, minggu lalu, atau beberapa minggu lalu untuk membantu sobat mencari dokumen sobat.
  • Focus Assist: Membantu sobat tetap fokus. Nyalakan Focus assit kepanpun sobat ingin menyelesaikan tugas tanpa gangguan, seperti media sosial atau notifikasi lainnya. Atau atur fitur tersebut untuk menyala secara otomatis pada waktu-waktu tertentu ketika sobat membutuhkan waktu untuk fokus.
  • Microsoft Edge: Sobat sekarang dapat meng-klik pada ikon audio untuk mematiikan atau menghidupkan suara sebuah tab yang memiliki suara.
  • Grammar Tools: Setiap orang membutuhkan bantuan untuk membaca, dapat menggunakan pilihan Grammar Tools untuk menyalakan bantuan komprehensi. Grammar Tools dapat membagi kata-kata pada halaman tersebut menjadi suku kata, serta menyoroti bagian-bagian percakapan yang penting seperti kata benda, kata kerja dan kata sifat.
  • Dictation: Kini sangat mudah untuk membuat catatan, atau menulis sebuah tugas, hanya dengan suara sobat.
Dn detail dari masing-masing fitur tersebut bisa sobat baca pada tulisan berikut ini:

Timeline Membantu Sobat menemukan hal penting bagi sobat pada perangkat sobat

Banyak perangkat dikombinasikan dengan informasi yang sangat banyak, menyebabkan menumpuknya waktu penggunaan komputer. Faktanya saat ini secara praktis semua waktu senggang digunakan di depan layar. Informasi sobat tersebar dibanyak perangkat, membuat semakin sulit untuk menemukan yang sobat butuhkan. Kita semua pernah menggali ke dalam e-mail dan folder untuk mencari dokumen yang sobat tahu telah sobat buat, tapi tidak dapat ditemukan atatu mencari foto dan video yang yang sobat pernah lihat tapi tidak dapat ditemukan. Timeline dapat membantu sobat mengembalikan waktu yang terbuang tersebut.

Dengan Timeline komputer windows 10 sobat akan kembali ke waktu hingga 30 hari untuk menemukan data sobat, meskipun sobat mengerjakan hal tersebut hari ini, minggu lalu atau beberapa minggu lalu. Karena kebanyakan aktifitas kita terus berlangsung, sobat bahkan dapat melanjutkan apa yang sobat sedang kerjakan sebelumnya jika sobat telah masuk ke akun Microsoftsobat ambil menggunakan microsoft edge atau office 365 pada perangkat iOS atau android ketika sobat ke komputer windows 10 sobat, bayangkan melihat pilihan meja rias kamar mandi untuk renovasi rumah saat menggunakan ponsel sobat dan kemudian menyelesaikan pembelian tersebut ketika sobat kembali menggunakan komputer sobat, atau mengerjakan sebuah dokumen dalam perjalanan sobat di bus dengan mudah melanjutkan di merja kerja sobat.

Focus Assist Mengembalikan fokus sobat

Saat ini kebanyakan dari kita menghasbisakan waktu antara 3-6 jam perahrinya di depan layar monitor. Kebanyakan waktu tersebut kita habisakan di media sosial, dimana terdapat banyak gangguan yang konstan pada berbagai perangkat yang kita punya sehingga sulit untuk fokus. Dengan kata lain perhatian kita sedang di retas, menarik kita kedalam aliran informasi yang terus menerus, namun mengalihkan kita dari apa yang paling penting. tantangan untuk memberikan perhatian ini sangat nyata, dilingkungan kerja jumlah waktu rata-rata yang orang habiskan pada sebuah pekerjaan sebelum diganggu atau pergantian tugas adalah tiga menit (diluar rapat) karena orang rata-rata membutuhkan sekitar 23 menit untuk fokus kembali setelah diganggu, produktifitas dan kreatifitas kita berkurang.

Dengan Windows 10 April 2018 Update. Microsoft memperkenalkan Focus Assist unttuk membantu sobat tetap foku. Nyalakan Focus Assist kapanpun sobat ingin menyelesaikan tugas tanpa gangguan, seperti media sosial atau nitifikasi lainnya, atau atur fitur tersebut untuk menyala secara otomatis pada aktu waktu tertentu ketika sobat membutujkan waktu untuk fokus, ketika sobat selesai, sobat akan mendapatkan ringkasan apa saja yang telah sobat lewatkan, baik itu notifikasi, e-mail, ataupun updates, saat sobat sedang fokus, jika sobat sedang menantikan telepon atau e-maail terntentu, pilih orang-orang yang sobat ingin loloskan notofikasinya.

Melalui ini juga membantu sobat fokus saat membuka web dengan updates untk microsoft edge soba sekarang dapat meng-klik pada ikon audio untuk mematikan atau menghidupkan suara sebuah tab yang memiliki suara. Buku PDF dan halaman baca dapat dibuka secara layar penuh untuk pengalaman membaca tanpa gangguan. Berbelanja menjadi lebih mudah karena alamat , pembayaran dan informasi lainya dapat disimpan dengan aman dengan pilihan untuk mengisi secara otomatis pada formulir pembayaran dalam web, sobat kini dapat menghilangkan hal-hal yang menodai hasil cetak sobat dengan mencetak halaman web mengngunakan format yang lebih bersih dengan pilihan percetakan bebas noda terbaru, terakhir setiap orang yang membutuhkan bantuan untuk membaca dapat menggunakan pilihan grammar Tools menyalakan bantuan komprehensi. Grammar Tools dapat membagi  kata kata pada halaman tersebut menjadi suk kata, serta menyoroti bagian-bagian percakapan yang penting seperti kata benda, kata kerja dan kata sifat.

Suara sebagai Input Alami

Pengalaman komputasi alamiah memungkinkan kita untuk berbicara langsung kepada perangkat kita untuk menyelesaikan pekerjaan, tanpa mengetik. Microsoft melihat potensi input suara untuk mengubah secara signifikan bagai mana orang berintraksi dengan perangkatnya, jauh melebihi wahana atau hiburan terbaru.

Satu cara yang telah dilakukan untuk hal ini melalui April 2018 Update adalah dengan Dictation. Kini sangat mudah untuk membuat catatan atau menulis sebuah tugas, hanya denga suara sobat. Denga kursor pada halaman teks apa saja baik pada windows 10 maupun aplikasi, tekan tombol win+H dan mulai berbicara. Fitur Dictation yang sudah ditingkatkan pada windows 10 akan menangkap pembicaraan sobat secara cepat dan secara akurat sehingga ide cemerlang sobat atau pidato yang sobat telah latih untuk pernikahan teman baik sobat tidak akan hilang selamanya.

Dengan Windows 10 April 2018 Update dari Cortana terpasang pada komputer windows 10 sobat, sobat dapat mengatur rumah pintar sobat dari komputer menggunakan suara sobat, sebagai contoh ingin pulang ke rumah yang hangat setelah hari yang panjang di kantor? ketuk saja Cortana pada komputer sobat dan katakan "Hai Cortana, atur tetrmostat ruang ke 72 drajat" untuk mengatur termostat "ecobee, Honeywell, Nest" Learning sobat.

Tentu saja dengan fitur fitur baru pada April 2018 Update termasuk "simplified IT management tools" fitur baru untuk Photos, 3D dan Windows Mixed Reality, cara baru untuk menjaga sobat tetap aman secara online dan meningkatkan pengalaman bermain game di komputer sobat.

Windows 10 April 2018 Update sudah tersedia untuk diunduh secara gratis mulai 30 April 2018.


EmoticonEmoticon