Sunday 13 May 2018

APLIKASI WAJIB SETELAH ROOT

kali ini saya akan membagikan aplikasi yang menurut saya wajib terpasang di android setelah di root.


  1. BUSYBOX APK
Aplikasi buxybox berfungsi untuk menggabungkan versi kecil dari banyak utilittas Linux/Unix umum menjadi executable kecil tunggal. Selain itu aplikasi busybox juga dapat memberikan beberapa perintah tambahan untuk Linux/Unix, karena ada beberapa perintah yang tersedia. Busybox juga berfungsi sebagai pengganti untuk sebagian besar utulitas yang biasanya sobat temukan di fileutils GNU, shellutills, dll.

jadi intinya busybox memungkinkan sobat atau sebuah program untuk melakukan sebuah aktifitas di dalam perangkat android, dengan menggunakan perintah linux karena pada dasarnya android itu berbasis Linux, dan java Compatible (Dalvik) Machine untuk menjalankan sebuah perintah. Nah busybox juga berfungsi untuk memberikan akses tertentu kepada beberapa aplikasi sobat, terutama pada aplikasi yang membutuhkan akses root.

Cara pakainya:
Download busybox pro di atas kemudian instal seperti bisasa, buka busybox nanti bila ada popup permintaan perijinan root maka sobat ijinkan saja,kemudain tap button install disebelah kiri bawah, tunggu hingga ada pemberitahuan succes, kalau sudah tampil permberitahuan suksesnya sibat bisa langsung tap tombol home di android sobat langsung menuju tahap selanjutnya.

2. Rash/recovery tools apk
setelah sobat menginstall busybox langkah ini adalah yang sangat penting, yaitu instal recovery mod lainya. Karena dengan recovery mod kita bisa backup full rom dan data kita langsung dari android kita, jadi apa bila nanti kita melakukan kesalahan dalam memodifikasi system android kita, maka kita bisa langsung restore saja via recovery mod. Nah untungnya instal recovery mod juga tidak perlu make kompi, cukup sobat cuma perlu instal rash apk.
Download disini 

Cara pakainya:
Setekah sobat download rash apk, sobat langsung buka saja, nanti dia bakal minta perijinan root, maka sobat wajib mengijinkannya, setelah itu tinggal tap "recovery from storage" ingat sebelumnya sobat wajib punya recovery image mod sesuai dengan hp sobat.

setetelah itu jendela exploler terbuka, sobat tinggal cari letak recovery mod yang ingin sobat flash, kalau sudah ketemu tinggal di tap file recoverynya, kemudian tap flash tunggu sampai ada notif berhasil. Kalau sudah berhasil maka sobat langsung boot recovery lalu backup semua data untuk berjaga-jaga.

3. Link2sd apk
Link 2sd berfungsi untuk???... lihat disini.
Download link2sd apk disini.

4. Ram Manager pro apk
Ram manager pro apk befungsi untuk??? lihat disini.
Download ram manager pro apk disini.

5. Lucky patcerh apk
Fungsi lucky patcher apk untuk??? lihat disini.
Download lucky pather apk disini.

itu adalah rekomendasi aplikasi yang wajib di install setelah root android menurut saya.


EmoticonEmoticon