Sunday 18 February 2018

Cara mengatasi samsung galaxy ace 3 seperti tv rusak atau gambar renyek

Bagi sobat pengguna smartphone samsung galaxy ace 3 s7270  mengalami masalah yang aneh saat hp dihidupkan, setelah logo samsung ace 3 muncul tampilan seperti tv rusak atau gambarnya jadi renyek kemudian restart dengan sendirinya.

Dalam kasus ini ada dua kemungkinan yang menyebabkan hp errror  seperti tv rusak. Yang pertama adalah software dan yang kedua adalah ic mmc, untuk software bisanya tinggal melakukan flashing dan selsai tetapi tidak untuk ic mmc yang notebennya harus diganti dengan mmc yang baru dan juga butuh keahlias khusus untuk menggantinya.

OK kita langsung saja ke TKP.
ini adalah bahan bahan yang harus sobat download.

  • Download OS android versi terbaru untuk galaxy ace 3 di sammobile atau dengan tool yang sudah saya share sebelumnya. Sobat bisa lihat disini.
  • Download Odin 3.70 disini.
  • download samsung driver disini.
Pertama kita instal terlebih dahulu usb driver samsung nya denagn cara seperti biasa. Kemudian extract file odin nya dan tempatkan dalam 1 folder, klik dua kali pada odin 3.70.exe.

Nyalakan smartphone samsung galaxy ace 3 sobat dengan cara menekan tombol volume bawah dan tombol power secara bersamaan.

Samsungkan ace 3 sobat dengan pc/laptop menggunakan kabel data (gunakan kabel data original) tunggu sampai odin mendeteksinya dengan muncul tulisan "0[com..]

klik dua kali pada PDA button untuk mencari firmware ace 3 yang sudah sobat download yang berformat md5. Tunggu beberapa saat sampai odin selsai menscan firmware nya sampai muncul tulisan Checking md5 successfully. Kemudian klik tombol start pada odin dan tunggu sampai prosesnya selsai, proses ini memakan waktu tergantung dari spek pc/laptop sobat.

saat proses berlangsung jangan sesekali melepas kabel data dari sambungan pc/laptop karna akan berakibat fatal.

jika proses flashing sudah selsai biasanya hp yang sobat flash akan melakukan restart dengan sendirinya. Proses selanjutnya yaitu factory reset, setelah sobat masuk kedalam menu cwm sobat pilih factory reset dan tunggu sampai proses nya selsai. Setelah selesai pilih reebot now.

Selamat ace 3 sobat susah bangun dari koma nya :v

jika kasus masih terjadi, coba sobat gunakan firmware yang full package atau file pit untuk samsung ace 3, sobat bisa mendonload nya di google atau di grup  facebook samsung galaxy ace 3 disini.

sekian dari saya semoga dapat membantu. jika ada pertanyaan silahkan tulis di kolom komentar.


EmoticonEmoticon