Sunday 18 February 2018

Tutorial cara Unlock Bootloader Handphone Xiaomi

Buat sobat sobat yang menggunakan hp xiaomi pasti udah pada tau dong dengan Unlock Bootloader, dengan Unlock Bootloader kita bisa dengan maksimal menggunakan xiaomi tersebut.

Lalu bagaimana cara melakukan Unlock Bootloader nya? Ok mari kita ikuti petunjuk petunjuknya di bawah.

  1. Mi Account, jika belum mempunyai mi account sobat dapat membuatnya di aplikasi "XiaomiAccount" atau di web resminya.
  2. Persetujuan Unlocking Bootloader. Sebelum melakukan ubl, wajib untuk mendapatkan persetujuan dari xiaomi, klik http://en.miui.com/unlock/ untuk request persetujuan ubl. Klik "Unlock Now" dari web tersebut untuk mengetahui apakah akun sudah mendapatkan persetujuan atau tidak, akan muncul tulisan "Download Mi Unlock" apabila mendapat persetujuan. Jika tidak, nantinya akan di alihkan untuk request persetujuan, isi form tersebut dengan bahasa ingris.
  3. Unlock tool. Download versi terbarunya di PC/Laptop sobat lalu unzip/extract file hasil download di "Downlod Mi Unlock" tadi, klik dua kali "miflash_unlock.exe" masuk ke akun mi yang telah mendapat persetujuan ubl (akun di pc dan di hp harus sama) .
  4. Dari hp masuk ke "setting>My device/About phone>All specs" klik "MIUI version" 6 kali dan nantinya akan muncul pop up "Developer options" lalu masuk ke setting "Additional setting>Developer options>Mi unlock status" klik "Add account and device" (harap menggunakan vpn chiba-shenzhen dalam proses ini_ link vpn disini.
  5. aktifkan juga "OEM Unlocking" di developer options tadi.
  6. Matikan hp sobat, lalu tekan tombol volume bawah dan tombol power secara bersamaan sampai muncul "Fastboot" lalu sambungkan hp ke pc/laptop memakai kabel usb (kabel usb ori).
  7. Klik Unlock di pc/laptop, tunggu sampai proses selesai. Nantinya akan error dan muncul tulisan yang menyuruh untuk menunggu selama waktu yang di tentukan..
  8. Ulangi langkah-langkah ubl tadi jika telah melewati waktu yang telah di tentukan tersebut.

saya rasa cukup sekian untuk tutorial kali ini, smoga bermanfaat dan membantu.
jika sobat ingin tidak mau menunggu waktu yg telah di tentukan, sobat bisa bergabung dengan grup type hp sobat di fb, disana pasti ada cara cara yang lebih instan.


EmoticonEmoticon